Halaman

Sabtu, 04 Desember 2010

Lesson HTML : Macam-Macam Fungsi Yang Terdapat Pada Table

      Sesuai janji saya tentang table saya akan membeberkan tag-tag yang terdapat pada table, tapi... yang saya ketahui dulu yah....
      Seperti anda ketahui tag table pada html ada <tr>,<td>, <th>... Untuk menentukan berapa kolom dan baris. Nah ada juga fungsi yang fungsinya selain itu.
      Seperti  colspan, rowspan, align, border, bgcolor, background, dan valign yang sering dipakai dalam table.
     Untuk Penjelesannya lihatlah dibawah ini:
  1. Fungsi border adalah untuk membuat ketebalan bingkai dalam suatu table, fungsi ini dapat digunakan <table>, contohnya <table border="2">, maka ketebalan bingkainya 2
  2. Fungsi bgcolor adalah suatu fungsi yang digunakan untuk membuat background warna pada table/baris/colom, fungsi ini dapat digunakan pada <table>,<tr>,<th>,<td>, contohnya <table bgcolor="green"> maka seluruh baris dan kolom table tersebut berwarna hijau, contoh untuk baris <tr bgcolor="green"> maka 1 baris tersubut berwarna hijau, contoh untuk kolom <td bgcolor="green"> maka kolom tersebut memiliki background berwarna hijau, dan begitu juga contoh untuk <th>.
  3. Fungsi background berguna untuk memberikan background gambar seperti halnya dengan <body>. funsi ini dapat digunakan di <table>,<td> contohnya, <table background="apa_aja_boleh.jpg">, maka seluruh kolom dan baris diberi gambar , contoh untuk background kolom <td background="apa_aja_boleh.jpg">, maka hanya kolom tersebut yang diberi background gambar.
  4. Fungsi align berguna untuk membuat posisi table. Fungsi ini dapat diguakan untuk <table>. Contohnya <table align="center">Maka letak table tersebut akan ada ditengah.
  5. Fungsi valign berguna untuk membuat posisi table. Fungsi ini dapat diguakan untuk <td>. Contohnya <td valign="center">Maka perataan dalam kolom, tulisannya menjadi tengah.
         Nah segitu dulu hapalin....
         Mudah-mudahan Lesson ini dapat membantu anda...
         Selamat Mencoba.....

1 komentar:

Shikamaru Nara mengatakan...

yuhuuu...bermanfaat sekali
Alat cuci ultrasonic

Posting Komentar